Inilah Info Mudik di awal Juni 2019 di Indonesia

8:56 AM



Jakarta - Heru Sadmiko menceritakan lancarnya pengalaman mudik Lebaran 2019. Berangkat sore hari dari Jakarta, ia menempuh 9 jam perjalanan menuju Magetan, Jawa Timur.

Heru berangkat dari Jakarta pada Rabu (29/5/2019) sekitar pukul 14.30 WIB. Perjalanan relatif lancar dan 'hanya' tersendat di ruas Tol Cikunir.
Baca juga: Cerita Pemudik Kena Macet 6 Jam dari Jakarta ke Tol Cikampek

"Selepas dari Cikunir, kendaraan bisa dipacu dengan kecepatan normal 60-90km/jam dan ada beberapa hambatan karena jalan bergelombang karena adanya proyek," kata Heru, yang merupakan pembaca detikcom, Kamis (30/5/2019).

Kendaraan yang ditumpangi Heru kemudian dapat melaju dengan kecepatan di atas 120 km/jam selepas Tol Karawang. Ia juga menyempatkan diri berbuka puasa di Brebes.


Baca juga: Menerobos Trans Jawa di Masa Mudik Lebaran, Nyaman Pakai SUV?

Selepas berbuka, lalin yang dilalui Heru masih lancar. Ia tiba di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, sekitar pukul 23.30 WIB. Jika ditotal, butuh waktu 9 jam melewati Tol Trans Jawa.

"Setelah dari Tegal, perjalanan lancar, jalanan sepi dan cenderung kosong. Akhirnya bisa keluar Tol Ngawi jam 22.30 malam dan akhirnya bisa sampai rumah jam 23.30 WIB dengan selamat," katanya.


Bagaimana pengalaman mudik Anda tahun 2019 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi!
(dkp/dkp)

You Might Also Like

0 comments

Pages